HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Indikator Kinerja Utama

on . Posted in Features

 

INDIKATOR KINERJA UTAMA PN KEPANJEN

 

 

NO

 

 

KINERJA UTAMA

 

 

INDIKATOR KINERJA

 

 

PENJELASAN

 

PENANGGUNG JAWAB

 

SUMBER DATA

1.

Meningkatnya penyelesaian perkara (jenis perkara)

a.   Persentase mediasi yang diselesaikan

Perbandingan antara mediasi yang disepakati dengan jumlah mediasi yang diterima dan menjadi perkara

Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

b.   Persentase mediasi yang menjadi akta perdamaian

Perbadingan antara mediasi yg diproses dengan jumlah mediasi yg menjadi akta perdamaian.

Hakim Mediasi,

Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

c.   Persentase sisa perkara yang diselesaikan

Perbandingan sisa perkara yang diselesaikan dengan sisa perkara yang harus diselesaikan

Hakim Majelis,  Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

d.   Persentase perkara yang diselesaikan

Perbandingan perkara yang diselesaikan dengan perkara yang akan diselesaikan (saldo awal  dan perkara yang masuk)

Hakim Majelis , Panitera/Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

e.   Persentase perkara yang diselesaikan dalam jangka waktu maksimal 6 bulan

Perbandingan perkara yang diselesaikan dalam jangka waktu maksimal 5 bulan dengan perkara yang harus diselesaikan dalam waktu maksimal 5 bulan (diluar sisa perkara)

Hakim Majelis dan Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

f.     Persentase perkara yang diselesaikan dalam jangka waktu lebih dari 6 bulan

Perbandingan perkara yang diselesaikan lebih dari 5 bulan dengan perkara yg diselesaikan dalam waktu kurang dari 5 bulan.

Hakim Majelis,

Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

2.

Peningkatan aksepbilitas putusan Hakim

Persentase perkara  yang tidak mengajukan upaya hukum:

- Banding

- Kasasi

- Peninjauan Kembali

Perbandingan jumlah perkara yang tidak mengajukan upaya hukum (Banding, Kasasi, Peninjauan Kembali) dengan jumlah perkara yang putus.

Hakim Majelis

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

3.

Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara

a.   Persentase berkas yang diajukan kasasi dan PK yang disampaikan secara lengkap

Perbandingan antara berkas yang diajukan Kasasi dan PK yang lengkap (terdiri dari bundel A dan B) dengan jumlah berkas yang diajukan Kasasi dan PK

Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

b.   Persentase berkas yang diregister dan telah didistribusikan ke Majelis

Perbandingan antara berkas perkara yang diterima Kepaniteraan dengan berkas perkara yang didistribusikan ke Majelis

Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

c.    Persentase penyampaian pemberitahuan relaas putusan tepat waktu, tempat dan para pihak

Perbandingan antara berkas putusan dengan relas putusan yang disampaikan ke para pihak tepat waktu.

Panitera , Sekretaris dan Juru Sita

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

d.   Prosentase pelaksanaan penyitaan tepat waktu dan tempat

Perbandingan antara permohonan pelaksanaan  penyitaan dengan pelaksanaan penyitaan tepat waktu dan tempat

Panitera, Sekretaris dan Juru Sita

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

 

e.   Ratio Majelis Hakim terhadap perkara

Perbandingan ratio Majelis Hakim dibandingkan dengan perkara masuk

Majelis Hakim,   Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

f. Persentase responden yang puas terhdap proses peradilan

Perbandingan responden yang puas terhadap proses peradilan dengan responden yang disurvey

Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

4.

Peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap peradilan (acces to justice)

 

a.   Persentase perkara prodeo yang diselesaikan

Perbandingan perkara prodeo yang diselesaikan dengan perkara prodeo yang masuk

Majelis Hakim,   Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

b.   Persentase perkara yang dapat diselesaikan dengan cara zetting plaatz

Perbandingan perkara yang dibawa ke lokasi  zetting plaatz dengan jumlah perkara yang diselesaikan secara zetting plaatz

Majelis Hakim ,  Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

c.   Persentase (amar) putusan perkara (yang menarik perhatian masyarakat) yang dapat diakses secara on line dalam waktu maksimal 1 hari kerja sejak diputus.

Perbandingan amar putusan perkara tindak pidana korupsi yang ditayangkan di web site dengan jumlah perkara tindak pidana korupsi yang tidak

Ditayangkan

Majelis Hakim ,  Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

 

 

d.   Persentase pencari keadilan golongan tertentu (miskin) yang mendapat layanan bantuan hukum (POSBAKUM)

Perbandingan perkara yang mendapat Bantuan hukum dengan jumlah perkara (untuk pencari keadilan golongan miskin) yang tidak mendapat bantuan hukum

Majelis Hakim ,  Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan

5.

Meningkatnya kepatuhan terhadap putusan pengadilan.

Persentase permohonan eksekusi atas putusan perkara perdata yang berkekuatan hukum tetap yang ditindaklanjuti

Perbandingan perkara perdata yang ditindaklanjuti (dieksekusi) dengan perkara perdata yang belum ditindaklanjuti (dieksekusi)

Ketua Pengadilan, Panitera dan Sekretaris

Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan