HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Rencana Kinerja Tahunan

on . Posted in Features

                                                                            RENCANA KINERJA TAHUNAN

                                                          UNIT KERJA : PENGADILAN NEGERI KEPANJEN

                                                                                           TAHUN 2017

 

NO

 

 

KINERJA UTAMA

 

 

INDIKATOR KINERJA

 

 

TARGET

1.

Meningkatnya penyelesaian perkara

a.  Persentase mediasi yang diselesaikan.

2 %

b.  Persentase sisa perkara yang diselesaikan

90 %

c.   Persentase perkara yang diselesaikan

90 %

d.  Persentase perkara yang diselesaikan dalam jangka waktu maksimal 5 bulan

90%

2.

Peningkatan aksepbilitas putusan Hakim

Persentase      penurunan    upaya hukum:

- Banding

- Kasasi

- Peninjauan Kembali

 

 

10%

3.

Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara

a.  Persentase berkas yang diajukan kasasi dan PK yang disampaikan secara lengkap

100 %

b.   Persentase berkas yang diregister dan siap didistribusikan ke Majelis

100 %

c.   Persentase penyampaian pemberitahuan relaas putusan tepat waktu, tempat dan para pihak

 

100 %

d.   Prosentase penyitaan tepat waktu dan tempat.

50 %

e.  Ratio Majelis Hakim terhadap perkara

90 %

4.

Peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap peradilan (acces to justice)

a.  Persentase perkara prodeo yang diselesaikan

10 %

b.  Persentase perkara yang dapat diselesaikan dengan cara zetting plaat

 

100 %

c.   Persentase (amar) putusan perkara (yang menarik perhatian masyarakat) yang dapat diakses secara on line dalam waktu maksimal 1 hari kerja sejak diputus.

 

 

10 %

5.

Meningkatnya kepatuhan terhadap putusan pengadilan.

Persentase permohonan eksekusi atas putusan perkara perdata yang berkekuatan hukum tetap yang ditindaklanjuti

 

10 %

 

 

                                                                            RENCANA KINERJA TAHUNAN

                                                          UNIT KERJA : PENGADILAN NEGERI KEPANJEN

                                                                                           TAHUN 2018

 

NO

 

 

KINERJA UTAMA

 

 

INDIKATOR KINERJA

 

 

TARGET

1.

Meningkatnya penyelesaian perkara

e.  Persentase mediasi yang diselesaikan.

3 %

f.    Persentase sisa perkara yang diselesaikan

95 %

g.  Persentase perkara yang diselesaikan

95 %

h.  Persentase perkara yang diselesaikan dalam jangka waktu maksimal 5 bulan

95%

2.

Peningkatan aksepbilitas putusan Hakim

Persentase      penurunan    upaya hukum:

- Banding

- Kasasi

- Peninjauan Kembali

 

 

15%

3.

Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara

f.    Persentase berkas yang diajukan kasasi dan PK yang disampaikan secara lengkap

100 %

g.   Persentase berkas yang diregister dan siap didistribusikan ke Majelis

100 %

h.   Persentase penyampaian pemberitahuan relaas putusan tepat waktu, tempat dan para pihak

 

100 %

i.     Prosentase penyitaan tepat waktu dan tempat.

50 %

j.    Ratio Majelis Hakim terhadap perkara

90 %

4.

Peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap peradilan (acces to justice)

d.  Persentase perkara prodeo yang diselesaikan

15 %

e.  Persentase perkara yang dapat diselesaikan dengan cara zetting plaat

 

100 %

f.    Persentase (amar) putusan perkara (yang menarik perhatian masyarakat) yang dapat diakses secara on line dalam waktu maksimal 1 hari kerja sejak diputus.

 

 

10 %

5.

Meningkatnya kepatuhan terhadap putusan pengadilan.

Persentase permohonan eksekusi atas putusan perkara perdata yang berkekuatan hukum tetap yang ditindaklanjuti

 

15 %


 

RENCANA KINERJA TAHUN 2017

PENGADILAN NEGERI KEPANJEN

 

 

No

Sasaran Strategis

Indikator Kinerja

Target

Program/Kegiatan

Anggaran

1.

Terwujudnya manajemen peradilan yang baik untuk menunjang kelancaran  pelaksanaan tugas pokok

 

Tersedianya dukungan manajemen dan tugas teknis dalam pelaksanaan tugas teknis peradilan

 

Terlaksananya Peningkatan kualitas dan kuantitas manajemen peradilan sebesar 100 %

 

 

Pembinaan administrasi dan pengelolaan keuangan, pembayaran gaji dan tunjangan

 

Rp.

5.299.800.000,00

2.

Terlaksananya penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran

 

Tersedianya anggaran penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran

 

Melakukan perawatan sarana gedung, peralatan mesin, daya dan jasa  dan kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4.

 

a.

 

 

b.

Melaksanakan penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran.

Melaksanakan penyelenggaraan Non        Operasional Perkantoran

 

Rp.

 

 

Rp.

676.067.000,00

 

 

55.600.000,00

3.

Terlaksananya Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Mahkamah Agung

 

Penyediaan Sarana dan Prasarana yang mendukung Penyelenggaraan Peradilan

Terwujudnya  peningkatan kenyamanan kerja

 

Prosentase 100 % Penyediaan Sarana dan Prasarana yang mendukung penyelenggaraan Peradilan.

 

 

a.

b.

c.

 

d.

 

e.

 

f.

Melaksanakan Pengadaan  :

Pengadaan Jaringan

Pengadaan Tehnologi Informasi

Perangkat Pengolah Data dan Komunikasi

Peralatan dan Fasilitas Perkantoran

Gedung / bangunan

Perangkat Pengolah Data dan Komunikasi Pendukung SIPP

Pengadaan Gedung/Bangunan Pendukung SPPA, Mediasi dan Disabilitas

 

 

Rp.

Rp.

Rp.

 

Rp

 

Rp.

 

Rp.

 

70.000.000,00

5.000.000,00

50.000.000,00

 

28.000.000,00

 

184.500.000,00

 

7.999.901.000,00

4.

Terwujudnya Peningkatan  Manajemen Peradilan Umum yang baik

Penyelenggaraan Peradilan Berbasis Teknologi Informasi

 

Peningkatan Penyelesaian Berkas Perkara.

Terwujudnya bantuan hukum bagi masyarakat miskin

 

a.

b.

 

 

c.

 

 

 

Penyediaan Pos Pelayanan Hukum

Terlaksananya Penyelesaian Administrasi Perkara yang sederhana dan tepat waktu

Perkara peradilan umum yang diselesaikan melalui pembebasan biaya perkara

 

Rp.

Rp.

 

 

Rp.

 

 

 

18.720.000,00

86.052.000

 

 

40.000,00

 

 

-

Peningkatan

Penyelesaian Jumlah

Perkara.

 

 

 

 

 

 

 

-

Peningkatan

Penyelesaian

Proses administrasi

perkara

 

 

 

 

 

 

 

-

Penyediaan Pos

Pelayananbantuan

Hukum untuk

masyarakat miskin

dan terpinggirkan

 

 

 

 

 


 

 

 

 

Kepanjen, 02 Januari 2017

Sekretaris

 

KORINIKE CHASANAH, SH.

NIP. 19671217 199103 1005

 

 

 

 

 

RENCANA KINERJA TAHUN 2018

PENGADILAN NEGERI KEPANJEN

 

No

Sasaran Strategis

Indikator Kinerja

Target

Program/Kegiatan

Anggaran

1.

Terwujudnya manajemen peradilan yang baik untuk menunjang kelancaran  pelaksanaan tugas pokok

 

Tersedianya dukungan manajemen dan tugas teknis dalam pelaksanaan tugas teknis peradilan

 

Terlaksananya Peningkatan kualitas dan kuantitas manajemen peradilan sebesar 100 %

 

 

Pembinaan administrasi dan pengelolaan keuangan, pembayaran gaji dan tunjangan

 

Rp.

6.113.995.000,00

2.

Terlaksananya penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran

 

Tersedianya anggaran penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran

 

Melakukan perawatan sarana gedung, peralatan mesin, daya dan jasa  dan kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4.

 

a.

 

 

b.

Melaksanakan penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran.

Melaksanakan penyelenggaraan Non        Operasional Perkantoran

 

Rp.

 

 

Rp.

1.100.327.000,00

 

66.400.000,00

3.

Terlaksananya Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Mahkamah Agung

 

Penyediaan Sarana dan Prasarana yang mendukung Penyelenggaraan Peradilan

Terwujudnya  peningkatan kenyamanan kerja

 

Prosentase 100 % Penyediaan Sarana dan Prasarana yang mendukung penyelenggaraan Peradilan.

 

 

a.

b.

 

c.

d.

e.

 

f.

Melaksanakan Pengadaan  :

Pengadaan Tehnologi Informasi

Perangkat Pengolah Data dan Komunikasi

Peralatan dan Fasilitas Perkantoran

Gedung / bangunan(halaman)

Alat Pengolah Data dan Komunikasi Pendukung SIPP

Pengadaan Gedung/Bangunan Pendukung SPPA, Mediasi dan Disabilitas (Renovasi Rumah Dinas 5 Unit)

 

 

Rp.

Rp.

 

Rp

Rp.

Rp.

 

Rp.

 

5.000.000,00

40.000.000,00

 

18.000.000,00

760.000.000,00

112.000.000,00

 

9.528.355.000,00

4.

Terwujudnya Peningkatan  Manajemen Peradilan Umum yang baik

Penyelenggaraan Peradilan Berbasis Teknologi Informasi

 

Peningkatan Penyelesaian Berkas Perkara.

Terwujudnya bantuan hukum bagi masyarakat miskin

 

a.

b.

 

 

 

 

 

 

Penyediaan Pos Pelayanan Hukum

Terlaksananya Penyelesaian Administrasi Perkara yang sederhana dan tepat waktu

 

Rp.

Rp.

 

  

76.800.000,00

387.480.000,00

 

 

 

 

 

-

Peningkatan

Penyelesaian Jumlah

Perkara.

 

 

 

 

 

 

 

-

Peningkatan

Penyelesaian

Proses administrasi

perkara

 

 

 

 

 

 

 

-

Penyediaan Pos

Pelayananbantuan

Hukum untuk

masyarakat miskin

dan terpinggirkan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepanjen, 02 Januari 2017

Sekretaris

 

KORINIKE CHASANAH, SH.

NIP. 19671217 199103 1005


 

 

BAB III

P E N U T U P

Belum optimalnya beberapa Standar Kinerja pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih terbatas pada bidang keahlian tertentu, seperti keahlian pada bidang analisa, evaluasi kegiatan dan operator, menjadi pemicu Pengadilan Negeri Kepanjen dalam menyusun Rencana Kinerja dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan kerja di masa mendatang sehingga kinerja yang dihasilkan dapat lebih memberi manfaat kepada masyarakat para pencari keadilan maupun berbagai pihak yang berkepentingan dengan lembaga peradilan. Diharapkan Rencana Kinerja Tahun 2017 ini dapat menjadi bahan dalam Penetapan Kinerja Tahun 2017, yang nantinya menjadi pedoman dalam penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) Tahun 2017, sehingga dapat memenuhi kewajiban akuntabilitas dan sekaligus menjadi sumber informasi dalam pengambilan keputusan guna peningkatan kinerja.