Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Serta Ramah tamah Dan Santunan Anak Yatim

on Jumat, 24 Mei 2019. Posted in Berita

Kepanjen, Jum’at (24/5/19). Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B Wiwin Arodawanti, SH.,MH., tepat pukul 15.00 Wib bertempat di ruang sidang utama Garuda melakukan pengambilan sumpah dan melantik Wakil Ketua yang baru Ronald Salnofri Bya, SH.,MH., yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Pelantikan yang dihadiri oleh Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang, Kapolres Malang, para advokat dan seluruh keluarga besar Pengadilan Kepanjen Kelas 1B diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan penyumpahan dan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Kepanjen Kelas 1B serta ditutup dengan doa berjalan dengan lancar dan khidmat.  

Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B Wiwin Arodawanti, SH.,MH., mengharapkan Wakil Ketua yang dilantik untuk menjalankan tugasnya sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Wakil dari Ketua Pengadilan Kepanjen Kelas 1B.

Setelah prosesi sumpah dan pelantikan Wakil Ketua selesai, para tamu yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B Ronald Salnofri Bya, SH.,MH.

Dalam kesempatan ini pula, keluarga besar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B mengadakan acara ramah tamah, buka bersama dan santunan kepada anak yatim piatu yang kedua kalinya dalam bulam Ramadhan tahun ini.

Acara yang diselengarakan di lobby belakang kantor Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B dibuka dengan tauziah KH. Isnandar dari Turen, Kabupaten Malang dan dilanjutkan dengan memberikan bingkisan oleh ketua dan wakil ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B kepada pengurus yayasan serta santunan kepada anak-anak yatim piatu. Setelah melakukan shalat maghrib acara diteruskan dengan berbuka bersama.

Dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B  menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi keluarga besar Pengadilan Kepanjen Kelas 1B dan  sebagai bentuk kepedulian sosial keluarga besar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B  terhadap kesejahteraan dan masyarakat khususnya anak yatim yang tinggal di wilayah kabupaten Malang.  Kegiatan Santunan kepada anak yatim ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ramadhan yang diadakan Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. (sd)

Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim

on Kamis, 09 Mei 2019. Posted in Berita

Dalam rangka manfaatkan kemulian, kesucian dan keberkahan bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, keluarga besar Pengadilan Negeri Kepanjen kelas 1B mengadakan kegiatan buka puasa bersama disertai dengan pemberian santunan kepada anak panti asuhan/ anak yatim yang dilaksanakan di ruang sidang utama Garuda

 

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Hakim, para Cakim (calon hakim), pejabat Struktural, pejabat Fungsional, pegawai dan seluruh honorer ini terselenggara atas inisiatif dan kerja sama yang baik dari Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kepanjen kelas 1B.

 

 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan Tausiah oleh Ustad K.HKholili dari Gampingan, Pagak Kab. Malang kemudian diteruskan berbuka puasa bersama dan Shalat Magrib, lalu dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada Yayasan Panti Asuhan, Genengan, Pakisaji Kab. Malang oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen  kelas 1B Ibu Wiwin Arodawanti, SH.,MH., didampingi oleh para Hakim, Panitera.

 

Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen  kelas 1B Ibu Wiwin Arodawanti, SH.,MH., menyampaikan bahwa “kebaikan yang Allah 'Azza wa Jalla dan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam anjurkan adalah bersedekah. Karena sedekah ini selain bermanfaat bagi diri sendiri, sedekah juga sangat bermanfaat bagi saudara kita yang lain dalam meringankan beban mereka, dan sedekah ini juga bisa menjadi amal jariah bagi pemiliknya.” (sd)

 Marhaban ya Ramadhan”

Jadwal Sidang Hari Ini