Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

RAPAT DINAS PENGADILAN NEGERI KEPANJEN KELAS 1.B

on Senin, 14 Mei 2018. Posted in Berita

Kepanjen, Senin (14/05/18). Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1.B mengadakan Rapat Dinas yang bertempat di Ruang Sidang Utama Garuda dan diikuti oleh seluruh Hakim, Sekretaris dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Kepanjen.

Agenda Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1.B  bapak Saut Maruli Tua Pasaribu, SH., MH., dengan  penyegaran SIPP dan Sosialisasi Aplikasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS). Beliau menjelaskan secara detail semua menu-menu yang terdapat didalam aplikasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS) dan cara memonitor proses perkara yang masih berjalan ataupun perkara yang sudah berkekuatan hukum kepada seluruh user SIPP yang ada di  Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1.B, beliau juga menjelaskan bahwa aplikasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS) merupakan kontrol dalam penginputan proses perkara yang ada di aplikasi Sistem Implementasi Penelusuran Perkara (SIPP).

 

Selanjutnya rapat diteruskan dengan pemaparan Laporan dari hasil pengawasan Hakim Pengawas di tiap - tiap bagian yang meliputi : Kepaniteraan Perdata,  Kepaniteraan Pidana,  Kepaniteraan Hukum, Bagian Keuangan dan Umum, Bagian Organisasi Dan Tatalaksana  serta Bagian Informasi Teknologi Dan Pelaporan.  Kemudian diteruskan dengan Laporan Bulanan dari para Panmud dan para Kasub  tentang hasil kerja/ kegiatan selama 1 bulan mengenai hal apa saja yang sudah berjalan dan apa yang belum dilaksanakan.  

 

Pada kesempatan rapat kali ini, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1.B juga menyinggung serta mengingatkan tentang kedisplinan jam kerja bagi  semua Pegawai Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1.B, mulai dari Hakim sampai dengan Honorer, untuk kiranya lebih ditingkatkan lagi tingkat kedisplinannya. Dan juga oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1.B disampaikan mengenai ketentuan jam kerja yang merujuk pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Nomor 336 Tahun 2018 yang diteruskan dengan Surat Penetapan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI. Adapun ketentuan jam kerja selama Bulan Ramadhan adalah sebagai berikut :

Hari Senin s.d Hari Kamis

Jam Kerja       :  Pukul 08.00 s.d pukul 15.30 waktu setempat

Jam Istirahat   : Pukul 12.00 s.d pukul 12.30 waktu setempat

Hari Jumat

Jam Kerja       :  Pukul 08.00 s.d pukul 15.30 waktu setempat

Jam Istirahat   : Pukul 12.00 s.d pukul 13.30 waktu setempat

Tepat pukul 10.00 waktu setempat rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1.B dengan doa dan yel-yel “Pengadilan Negeri Kepanjen, luaaar biasa…!! (SD)

Pertandingan Futsal Persahabatan 2 (dua) Peradilan Di Wilayah Malang Raya

on Selasa, 08 Mei 2018. Posted in Berita

Kepanjen, Selasa (8/5/18). Dalam rangka meningkatkan sinergi dan mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan dengan satker Peradilan di wilayah Malang Raya, diselenggarakan pertandingan persahabatan antara tim futsal PN Kepanjen, PN Malang dan tim futsal PA Kabupaten Malang yang bergabung bersama PA Malang.

 

 

Pelaksanaan pertandingan yang dimulai pukul 18.00 WIB – 21.00 WIB bertempat di lapangan Futsal Krapyak Kepanjen. Tim futsal di masing-masing satker yang bermaterikan pemain-pemain sarat usia di atas 30 tahun yang terdiri dari Hakim, Panitera sampai pegawai Honorer.

Pertandingan yang dikemas secara serius namun santai ini dibagi dalam 3 pertemuan yaitu :

  • PN Kepanjen melawan PN Malang
  • PN Kepanjen melawan Gabungan PA Kabupaten Malang dan PA Malang
  • PN Malang melawan Gabungan PA Kabupaten Malang dan PA Malang

dengan masing-masing babak berdurasi 15 menit. Pertandingan berjalan sangat alot dan keras akan tetapi tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas dan fairplay.

 

 

 

Pertandingan persahabatan ini juga dihadiri oleh Ketua PN Kepanjen bapak Saut Maruli Tua Pasaribu, SH., MH., para Hakim PN Kepanjen dan pegawai serta dihadiri oleh para Hakim, pegawai PN Malang, PA Kabupaten Malang dan PA Malang.

 

Dalam pertandingan persahabatan ini tidak mengedepankan satker mana yang tampil sebagai pemenang dan yang terbaik akan tetapi pertandingan ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan diantara seluruh komponen di 2 (dua) Peradilan (Peradilan Agama dan Peradilan Umum) yang ada di wilayah Malang Raya. (SD)

 

Jadwal Sidang Hari Ini