Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 Di PN Kepanjen

on Senin, 29 Oktober 2018. Posted in Berita

 

Kepanjen, Senin (29/10/2018), Pengadilan Negeri Kepanjen menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Kepanjen. Upacara ini diikuti oleh seluruh Hakim, Cakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Pegawai serta Honorer. Sebagai Pembina Upacara Ketua PN Kepanjen Wiwin Arodawanti, SH.,MH., dan dipimpin oleh Jauhari Purnomo, SH.

 

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pemimpin upacara. Diteruskan dengan pembacaan teks Pancasila dan naskah pembukaan UUD 1945 serta naskah Pidato Menpora dalam upacara peringatan HSP Ke-90 Tahun 2018.

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," Demikian sebagian cuplikan pidato Menpora yang dibacakan Ketua PN Kepanjen Wiwin Arodawanti, SH.,MH. selaku Pembina Upacara.

Pelaksanaan upacara yang berjalan dengan khidmat ini kemudian ditutup dengan doa dan ramah tamah oleh Ketua PN Kepanjen Wiwin Arodawanti, SH.,MH. kepada seluruh peserta upacara. (sd)

 

Tindaklanjut Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 9 Tahun 2018. Tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru se Indonesia di Melonguane

on Senin, 22 Oktober 2018. Posted in Berita

 

Kepanjen, Senin (22/10/18). Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 9 Tahun 2018. Tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru. Tanggal 18 Oktober 2018 dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor: 183/KMA/SK/IX/2018 tentang Penetapan Tanggal dan Tempat Peresmian Operasional Pengadilan Baru, kegiatan peresmian operasional Pengadilan baru pada tanggal 22 Oktober 2018 bertempat di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara disiarkan langsung di channel mahkamahagung live https://www.youtube.com/watch?v=KNbWd3C84uk

Berikut ini press realese dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia :

1.    Surat Edaran Tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru.pdf

2.    Ketua MA Resmikan 85 Pengadilan Baru di Kabupaten Kepulauan Talaud

3.    85 Pengadilan Baru Bertekat Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

4.    50 PA dan 3 MS Baru Siap Beroperasi dan Melayani Masyarakat

5.    Ketua MA Resmikan 85 Pengadilan Baru Di Melonguane

 

 

Jadwal Sidang Hari Ini