Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Senam Pagi Bersama Keluarga Besar PN Kepanjen Kelas 1B

on Jumat, 04 Januari 2019. Posted in Berita

Kepanjen, Jumat (04/01/19). Di awal bulan di tahun 2019 ini, Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B melakukan kegiatan olah raga pagi yaitu senam pagi bersama Ketua Pengadilan, para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Calon Hakim (Cakim), Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai serta anak sekolah yang sedang magang di  Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. Senam dilaksanakan di lapangan tenis  dimulai jam 07.00 wib.

 

Dalam kegiatan ini, semua  peserta senam pagi terlihat tampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur, sesekali terdengar teriakan dan seruan peserta yang membuat suasana pelaksanaan senam pagi semakin semarak. Pemandangan ini memang sering kali terlihat, Hal inilah yang membuat para peserta tampak begitu antusias dan lebih bersemangat, karena tidak saja manfaat kesegaran yang  didapat setelah kurang lebih satu jam bergerak mengikuti alunan musik dan gerakan  yang diperagakan instruktur.

 

Tujuan kegiatan senam pagi bersama ini selain dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani juga mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan sesama pegawai di lingkungan  Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. Kegiatan Senam Pagi Bersama ini, juga akan diadakan berkelanjutan untuk membangun dan juga meningkatkan semangat serta etos kerja pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B, senam pagi bersama juga merupakan olahraga yang sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan jika dilakukan rutin dan sesuai aturan . Menurut Ketua Pengadilan Ibu Wiwin Arodawanti, SH., MH., beberapa manfaat Senam Pagi yakni untuk membakar kalori, membantu metabolisme tubuh, menyehatkan jantung, serta dapat menghasilkan energi yang lebih banyak, membantu kesehatan mental, serta menjadikan mood lebih baik dan lainnya. . Senam juga merefleksikan hidup sehat, di tengah-tengah kesibukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. (sd)

 

Penandatangan Pakta Integritas Di Pengadilan Negeri Kepanjen

on Rabu, 02 Januari 2019. Posted in Berita

Kepanjen, Rabu (02/01/19). Hari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama di awal tahun 2019, tepat pukul 08.30 Wib pagi tadi, Pengadilan Negeri Kepanjen melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang bertempat di Ruang Sidang Utama Garuda yang dilakukan oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pajabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai serta Honorer di lingkungan Pengadilan Negeri Kepanjen.

 

Penandatanganan Pakta Integritas ini langsung dipimpin oleh Ibu Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas I B, Ibu Wiwin Arodawanti, SH,. MH., dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai serta Honorer.

 

Setelah Ibu Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen memimpin pembacaan Pakta Integritas, dalam sambutannya beliau menerangkan bahwa Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan Pakta merupakan bentuk perjanjian. Sehingga dapat kita sebut bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swasta, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Penerapan penandatanganan perjanjian ini merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi; menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dalam rangka mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan di bawahnya.  

 

Setelah acara penandatanganan Pakta Integritas selesai dilakukan acara ditutup dengan foto bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kepanjen. (sd).

Jadwal Sidang Hari Ini