Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Rapat Evaluasi Kinerja Bulan Desember Tahun 2018

on Rabu, 09 Januari 2019. Posted in Berita

Kepanjen, Kamis (9/1/19). Plh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Haga Santosa Lase, SH., didampingi oleh Panitera (Raden Agusdiono, SH.) dan Sekretaris (Dwi Prawiro Arianto, SH.) membuka Rapat Evaluasi Kinerja Bulan Desember Tahun 2018 di ruang sidang utama Garuda pagi tadi pukul 08.30 Wib.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Pegawai serta seluruh Honorer Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. Agenda rapat kali ini mengenai Hasil Evaluasi Kinerja Tahun 2018. Plh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat evaluasi kinerja ini untuk mengukur sejauh mana capaian kinerja yang telah dicapai ditahun 2018 kemarin, diantaranya permasalahan dalam kelambanan penyelesaian perkara, merumuskan rekomendasi dan saran tindak lanjut untuk dipergunakan sebagai masukan dalam peningkatan kinerja yang lebih maksimal dalam penanganan perkara dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di tahun-tahun yang akan datang.

Dalam rapat ini beliau juga mengapresiasi kepada seluruh aparatur di Pengadilan Negeri Kepanjen yang pada tahun 2018 kemarin telah bekerja secara maksimal dan turut serta mensukseskan capaian kinerja hingga Pengadilan Negeri Kepanjen dalam Evaluasi Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Pengadilan Negeri Kepanjen sebagai Pengadilan Negeri terbaik di seluruh Indonesia dalam kategori Pengadilan Negeri Kelas 1B dengan jumlah penanganan perkara lebih dari 2001 perkara.

Di akhir rapat tersebut diadakan sesi tanya jawab dan juga mendengarkan permasalahan yang ada pada setiap Sub Bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta mencari solusi terbaik atas permasalahan tersebut dan sebelum rapat ditutup Plh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen menghimbau dan mengharapkan di tahun 2019 ini perencanaan kinerja akan tetap dilakukan dengan baik-baiknya. (sd)

 

Senam Pagi Bersama Keluarga Besar PN Kepanjen Kelas 1B

on Jumat, 04 Januari 2019. Posted in Berita

Kepanjen, Jumat (04/01/19). Di awal bulan di tahun 2019 ini, Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B melakukan kegiatan olah raga pagi yaitu senam pagi bersama Ketua Pengadilan, para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Calon Hakim (Cakim), Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai serta anak sekolah yang sedang magang di  Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. Senam dilaksanakan di lapangan tenis  dimulai jam 07.00 wib.

 

Dalam kegiatan ini, semua  peserta senam pagi terlihat tampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur, sesekali terdengar teriakan dan seruan peserta yang membuat suasana pelaksanaan senam pagi semakin semarak. Pemandangan ini memang sering kali terlihat, Hal inilah yang membuat para peserta tampak begitu antusias dan lebih bersemangat, karena tidak saja manfaat kesegaran yang  didapat setelah kurang lebih satu jam bergerak mengikuti alunan musik dan gerakan  yang diperagakan instruktur.

 

Tujuan kegiatan senam pagi bersama ini selain dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani juga mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan sesama pegawai di lingkungan  Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. Kegiatan Senam Pagi Bersama ini, juga akan diadakan berkelanjutan untuk membangun dan juga meningkatkan semangat serta etos kerja pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B, senam pagi bersama juga merupakan olahraga yang sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan jika dilakukan rutin dan sesuai aturan . Menurut Ketua Pengadilan Ibu Wiwin Arodawanti, SH., MH., beberapa manfaat Senam Pagi yakni untuk membakar kalori, membantu metabolisme tubuh, menyehatkan jantung, serta dapat menghasilkan energi yang lebih banyak, membantu kesehatan mental, serta menjadikan mood lebih baik dan lainnya. . Senam juga merefleksikan hidup sehat, di tengah-tengah kesibukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B. (sd)

 

Jadwal Sidang Hari Ini