Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Penandatangan Pakta Integritas Di Pengadilan Negeri Kepanjen

on Rabu, 02 Januari 2019. Posted in Berita

Penandatangan Pakta Integritas Di Pengadilan Negeri Kepanjen

Kepanjen, Rabu (02/01/19). Hari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama di awal tahun 2019, tepat pukul 08.30 Wib pagi tadi, Pengadilan Negeri Kepanjen melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang bertempat di Ruang Sidang Utama Garuda yang dilakukan oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pajabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai serta Honorer di lingkungan Pengadilan Negeri Kepanjen.

 

Penandatanganan Pakta Integritas ini langsung dipimpin oleh Ibu Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas I B, Ibu Wiwin Arodawanti, SH,. MH., dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai serta Honorer.

 

Setelah Ibu Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen memimpin pembacaan Pakta Integritas, dalam sambutannya beliau menerangkan bahwa Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan Pakta merupakan bentuk perjanjian. Sehingga dapat kita sebut bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swasta, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Penerapan penandatanganan perjanjian ini merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi; menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dalam rangka mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan di bawahnya.  

 

Setelah acara penandatanganan Pakta Integritas selesai dilakukan acara ditutup dengan foto bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kepanjen. (sd).

Jadwal Sidang Hari Ini