HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Timur Di PN Kepanjen Kelas 1B

on Jumat, 05 Mei 2017. Posted in Berita

Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Timur Di PN Kepanjen Kelas 1B

Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Timur secara resmi dibuka di ruang sidang utama PN Kepanjen Kelas 1B pada hari Kamis (4/5). Opening Meeting tersebut dihadiri oleh Ketua PN Kepanjen Kelas 1B Bapak Saut Maruli Tua Pasaribu, SH., MH., seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris dan semua Pegawai. Adapun sebagai auditor yaitu Dr. Andriani Nurdin, SH., MH. (Lead Assesor/ Hakim Tinggi), Eddy Joenarso, SH., MHum., (Hakim Tinggi), Sutanto, SH., MH. (Hakim Tinggi), dan Lilik Siti Marliyah, SH. (Observer). Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di PN Kepanjen Kelas 1B ini diagendakan mulai Kamis kemarin (4/5) sampai hari ini, Jum'at (5/5).

Dalam Opening Meeting, Lead Assesor Dr. Andriani Nurdin, SH., MH.mengatakan bahwa tujuan surveillance ini adalah untuk memastikan bahwa sistem Akreditasi Penjaminann Mutu yang sudah dicanangkan di PN Kepanjen Kelas 1B telah dilaksanakan secara konsisten. 

Untuk agenda Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada hari Kamis kemarin tim audit mensurvei segala sarana dan prasarana pelayanan kepada pencari keadilan dan dilanjutkan dengan audit dokumen penunjang serta aplikasi-aplikasi yang sudah dijalankan di PN Kepanjen Kelas 1B seperti Audio Teks Recording (ATR), SIPP, Teleconfrence dan lain sebagainya.

Kemudian pada hari ini, Jum'at (5/5) Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Bapak H. Abdul Kadir, SH., MH., membuka Closing Meeting untuk menyampaikan semua hasil audit dan temuan-temuan yang telah dilaksanakan pada Kamis (4/5) kemarin.

Di kesempatan Closing Meeting ini, Bapak H. Abdul Kadir, SH., MH. menjelaskan secara garis besarnya bahwa Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu merupakan proses yang sistematis dan terdokumentasi untuk memperoleh bukti audit dan mengevaluasinya secara obyektif untuk menentukan sejauh mana kriteria audit dipenuhi. Jadi bukan untuk mencari kesalahan atau investigasi, tetapi sebagai masukan dalam melakukan perbaikan berkelanjutan. 

Semoga dengan adanya hasil audit Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Timur ini bisa terus memotivasi dan menjadi pemicu semangat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan di PN Kepanjen Kelas 1B.

"Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1B Prima"