Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Rapat Bulan November 2019

on Senin, 11 November 2019. Posted in Berita

Kepanjen, (11/11/2019). Setelah melakukan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 Pengadilan Negeri Kepanjen langsung mengadakan rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Bapak Sudar, SH.,MH. dengan didampinggi oleh Wakil Ketua Bapak Ronald Salnofri Bya, SH., MH., Panitera Bapak Raden Agusdiono, SH., MH., dan Sekretaris Pengadilan Negeri Kepanjen Bapak Dwi Prawiro A, SH. Pada rapat bulanan ini Bapak Sudar, SH.,MH., memberikan pengarahan kepada seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Kepanjen mengenai Disiplin Kerja, Kebersihan Kantor, Administrasi Perkara, Administrasi Umum, Pengawasan dan Evaluasi Kinerja.

 

Disiplin kerja adalah kesanggupan Hakim atau Pegawai dalam mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan tentang jam kerja. Disiplin kerja untuk hakim diatur dalam Perma 7 Tahun 2018 tentang  Penengakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya sedangkan untuk Pegawai diatur berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 071/KMA/SK/V/2008.

 

Diharapkan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Kepanjen untuk ikut berkontribusi dalam melakukan suatu perubahan untuk kebaikan bersama, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor. Agar tercipta suasana yang lebih nyaman bagi para pengunjung dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Kepanjen.

Mengenai administrasi perkara untuk pelaksanaannya harus  berpedoman/ mengacu kepada buku II Pedoman Tugas Adminstrasi Pengadilan Mahkamah Agung RI, untuk hakim pengawas bidang baik perdata maupun pidana agar selalu melakukan pengawasan mengenai buku induk keuangan perkara dan Jurnal.

Selain itu Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen mengingatkan pula kepada hakim pengawas bidang Umum dan Keuangan serta Ortala agar secara tertib melakukan pengawasan terhadap administrasi keuangan, perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran dan pertanggung jawaban laporan keuangan, pengelolaan data dan informasi kepegawaian, proses kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala serta melakukan pendataan semua aplikasi yang ada.

Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen juga meminta kepada seluruh Panitera pengganti agar secara lebih tertib mengisi/ input perkara di SIPP mulai dari penetapan hari sidang pertama, penetepan penahanan, penundaan hari sidang sampai dengan minutasi perkara. Hal tersebut perlu diingatkan karena apabila data yang dimasukan dalam SIPP terlambat maka dalam aplikasi SIPP akan langsung terlihat kuning. Kemudian diingatkan kepada Majelis Hakim agar dapat menyelesaikan perkara secara tepat.

Setelah pembahasan dalam rapat selesai, selanjutnya pengarahan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen yaitu Bapak Ronald Salnofri Bya, SH., MH., yang pada pokoknya mengharapkan kepada seluruh pegawai agar merubah mindset Pegawai dan meningkatkan disiplin kerja dan kinerja. Kemudian rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Bapak Sudar, SH.,MH. (sd)

Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019

on Senin, 11 November 2019. Posted in Berita

Kepanjen. Senin (11/11/2019). Bertempat di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Kepanjen, Jalan Panji No. 205, Kepanjen - Kabupaten Malang, tepat pukul 08.00 WIB, diselenggarakan upacara bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Bertindak sebagai inspektur upacara Colombus Sarwuna, SH. (Kasub Kepegawaian dan Ortala). Upacara di hadiri oleh para hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional dan seluruh pegawai serta honorer Pengadilan Negeri Kepanjen

 

Dalam pidato amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 yang dibacakan oleh Pembina Upacara  Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Bapak Sudar, SH.,MH., mengatakan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini mengambil tema besar “Aku Pahlawan Masa Kini”. Tema tersebut dipilih supaya kita bisa maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

 

 

Prosesi upacara berlangsung khidmat, dimulai dengan Penaikan bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Pesan-Pesan Pahlawan, dan ditutup dengan Doa. (sd)

 

Jadwal Sidang Hari Ini