Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kepanjen Kelas 1 B

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kepanjen Kelas 1 B

Articles in Category: Berita

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah di Pengadilan Negeri Kepanjen

on Rabu, 18 September 2019. Posted in Berita

Kepanjen, Rabu (18/09/19). Bertempat di Ruang Sidang Garuda PN Kepanjen, tepat pukul 08.00 WIB, dilaksanakan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah. Acara ini diikuti oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, Para Hakim, Para Calon Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai PN Kepanjen.

Acara Peringatan Tahun Baru Islam diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Bapak Sudar S.H., M.Hum selaku Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, beliau dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan seluruh Aparatur PN Kepanjen dapat memaknai  Tahun Baru Islam dengan baik.

Adapun setelah kata sambutan dari  Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Imam Ma’ruf dengan materi mengenai makna dan filosofi peristiwa Hijrah yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad Shalallaahu alaihi Wassalam yang menjadi tonggak bagi Khalifah Umar Bin Khatab Radiyallahu ‘anhu dalam menerbitkan kalender penanggalan Islam.

Materi Tausiyah tersebut memiliki kesimpulan yaitu agar kita senantiasa dapat meningkatkan kualitas Iman kepada Allah Subhanahu Wata’ala, senantiasa mendahulukan kepentingan Islam daripada kepentingan nafsu duniawi kita, serta agar kita senantiasa dapat menjaga persatuan dan persaudaraan sesama umat. Apa yang disampaikan pada tausiyah tersebut diharapkan dapat diaplikasikan oleh segenap Aparatur PN Kepanjen dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Acara pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh K.H. Imam Ma’ruf (Arief).

Desk Evaluasi Zona Integritas PN Kepanjen menuju WBK dan WBBM

on Jumat, 13 September 2019. Posted in Berita

Kepanjen, Kamis (12/09/19). Bertempat di Hotel Grand Kemang Jakarta, tepat pukul 13.00 WIB, dilaksanakan presentasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Tim Zona Integritas PN Kepanjen yang dipimpin oleh Bapak DR. SUDAR S.H., M.Hum. selaku KPN Kepanjen, dan beranggotakan Bapak ARI QURNIAWAN S.H., M.H. & Bapak SURTIYONO S.H. M.H. selaku Hakim PN Kepanjen, Bapak DWI PRAWIRO S.H. selaku Sekretaris PN Kepanjen serta ARIEF HERDIYANTO K. S.H., M.H. & AKBAR RIDHO A. S.H. selaku Calon Hakim Pada PN Kepanjen.

 

 

Presentasi dilaksanakan di hadapan Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Tim dari Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung RI. Presentasi tersebut disajikan oleh Bapak DR. SUDAR S.H., M.Hum dan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi antara Tim Kemenpan RB & Bawas MA RI dengan seluruh Tim Zona Integritas PN Kepanjen. Diskusi tersebut berkaitan dengan teknis proses pembangunan zona integritas di PN Kepanjen dan apa  kendala-kendala apa yang dialami selama proses pembangunan tersebut. Presentasi tersebut mendapat apresiasi dari Tim Kemenpan RB & Bawas MA RI dan diharapkan PN Kepanjen dapat memperoleh nilai yang semaksimal mungkin dan bisa meraih predikat WBK/WBBM (Arief).

 

 

Jadwal Sidang Hari Ini