• Jumat, 28 Januari 2022

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PN KEPANJEN


Kepanjen, Kamis (18/11/2021). Bertempat di Ruang Sidang Utama PN Kepanjen, Bapak I Putu Gede Astawa, S.H., M.H., Ketua PN Kepanjen melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Bapak Amin Imanuel Buheni, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua PN Kepanjen yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Hakim pada PN Balikpapan Kelas 1A. Dalam prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ini bertindak sebagai saksi, yaitu Hakim PN Kepanjen Bapak Anton Budi Santos, S.H., M.H. dan salah satu Hakim pada Pengadilan Agama Kabupaten Malang.

Acara yang dibuka oleh Panitera Pengganti PN Kepanjen  Ibu Rr. Dhessy Ike A, S.H., M.Hum., diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Hymne Mahkamah Agung R.I., Pembacaan Doá, Pembacaan Surat Keputusan oleh Kasub Ortala Bapak Colombus Sarwuna, S.H., Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan, Pelantikan, Kata-kata Pelantikan dilanjutkan dengan iringan lagu Bagimu Negeri dan terakhir adalah Penandatanganan Pakta Integritas.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan selesai acara di teruskan dengan sambutan dari Ketua PN Kepanjen. Dalam sambutannya Ketua PN Kepanjen “mengharapkan Wakil Ketua yang baru dapat bersinergi dalam mengemban tugas yang harus segera disikapi dan bersama-sama berjuang memajukan PN Kepanjen, khususnya dalam mendongkrak kembali proses penanganan perkara di aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penanganan Perkara) sehingga SIPP PN Kepanjen bisa menduduki peringkat 1 (satu) di wilayah Jawa Timur. Beliau juga menginginkan Wakil Ketua yang baru untuk turut serta dalam mensukseskan Pembangunan Zona Integritas di PN Kepanjen.”

Pelaksanaan acara pelantikan dan sumpah jabatan yang dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, seluruh pegawai PN Kepanjen dan anggota keluarga dari Bapak Wakil Ketua yang baru serta undangan berjalan dengan lancar dan khidmat meskipun dengan pemberlakuan penerapan protokol kesehatan,  namun tetap tidak mengurangi kekhidmatan dan keabsahan acara tersebut. 

Acara tersebut di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh rohaniawan dan dilanjutkan dengan foto bersama.(sd)

 


Kembali