berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Senin, 08 Agustus 2022

Pengambilan Sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan Ketua PN Kepanjen


Kepanjen,   Jum'at (12/11/2021). Pada hari ini Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Zaid Umar Bobsaid, S.H., M.H., melakukan Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua PN Kepanjen Bapak I Gede Putu Astawa, S.H.,M.H. Acara yang berlangsung pukul 09.00 WIB di Aula Pengadilan Tinggi Surabaya tersebut dihadiri oleh anggota keluarga dari Ketua PN Kepanjen yang baru Bapak I Gede Putu Astawa, S.H.,M.H. dan anggota keluarga dari Ketua PN Kepanjen yang lama Bapak Ronald Salnofri Bya, S.H.,M.H. serta dihadiri pula oleh keluarga besar PN Kepanjen dan undangan.

Sebagaimana lazimnya pelantikan pejabat, acara yang dipandu oleh pembawa acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan Surat Keputusan Ketua Makahkamah Agung RI. Kemudian diteruskan dengan pemasangan kalung jabatan dan pengucapan serta penandatanganan pakta integritas pejabat yang dilantik.

Setelah rangkaian acara pelantikan dan penandatanganan Pakta Integritas selesai di lanjutkan dengan serah terima jabatan dari Ketua PN Kepanjen sebelumnya, Bapak. Ronald Salnofri Bya, S.H.,M.H. yang berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI mendapat promosi dalam jabatan baru sebagai Wakil Ketua PN Kendari kepada Ketua PN Kepanjen yang baru Bapak. I Gede Putu Astawa, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Kepanjen.

Usai pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya memberikan pidato singkat terkait pelantikan yang baru selesai dilaksanakan, beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian, semua kerja keras dan usaha yang telah diberikan oleh Ketua Pengadilan Negeri yang telah di promosikan dan mutasi ke tempat yang baru.  Dan kepada pejabat yang baru dilantik beliau menghimbau bahwa jabatan yang dipangku pada saat ini merupakan amanah yang harus laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan oleh karena itu dalam pelaksanaan tugas hendaknya selalu mengingat dan melaksanakan serta mengamalkan sumpah dengan sebaik-baiknya.

Acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan yang berlangsung lancar dan khidmat ditutup dengan do’a, ucapan selamat dari tamu yang hadir dan foto bersama serta dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (sd)

 


Kembali
Skip to content